Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

5 Wisata Aman Yang Wajib Kamu Kunjungi

Setelah beberapa bulan terkurung di dalam rumah karena menjalankan himbauan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) banyak masyarakat yang menanti pemberlakuan new normal.

Di era new normal pun bukan berarti kamu bisa beraktivitas biasa seperti sebelum masa pandemi terjadi. New normal adalah sebuah kebijakan cara beraktivitas dengan berbagai kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran infeksi virus corona yang mungkin terjadi.

Begitu pula dengan masalah pergi liburan, saat new normal dimulai bukan berarti kamu bisa sembarangan datang ke tempat wisata. Lalu wisata aman apa sajakah yang bisa kamu kunjungi?

1. Wisata Aman: Taman Mini Indonesia Indah
Saat pandemi virus corona mewabah di Indonesia banyak tempat wisata yang kemudian ditutup tak terkecuali TMII atau Taman Mini Indonesia Indah. Memasuki era new normal ini pengelola TMII akan kembali membuka tempat wisata ini sebagai destinasi wisata aman dengan membatasi jumlah pengunjung. Selain itu wisata aman ini pun akan mengalami perubahan jam operasional.

Pada era new normal pelayanan penjualan tiket dibuka pukul 08.00-16.00 WIB.  Selain itu pihak pengelola pun akan membatasi jumlah wisatawan yang datang yaitu hanya sebanyak 50 persen dari total kapasitas tampung wisatawan sekitar 60 ribu orang.

Baca Juga  TAHUKAH ANDA : INILAH LIMA JENIS SASHIMI YANG TIDAK DIKETAHUI BANYAK ORANG

2. Wisata Aman: Taman Margasatwa Ragunan
Sama halnya dengan TMII, Taman Margasatwa Ragunan pun menerapkan perubahan waktu operasional menjadi pukul 08.00-13.00 WIB. Penjualan tiket masuk pun diberlakukan secara online dan bisa dibeli mulai H-1. Wisata aman ini pun memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung dengan maksimal 1.000 pengunjung.

Taman Margasatwa Ragunan melarang pengunjung dengan kriteria ibu hamil, anak-anak usia di bawah 9 tahun, dan lansia usia 60 tahun. Selama berwisata di Ragunan pada pembukaan fase pertama, pengunjung wajib mengikuti sejumlah aturan di antaranya protokol kesehatan. Jangan lupa untuk senantiasa menggunakan masker dan membawa serta hand sanitizer. Pastikan juga kamu dalam kondisi yang sehat dengan suhu tubuh tidak lebih dari 37,5 derajat celcius.

3. Wisata Aman: Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol pun dikabarkan akan kembali dibuka dengan tetap berpatokan pada protokol kesehatan selama PSBB masa transisi. Oleh karena itu pihak manajemen kemudian memutuskan untuk membatasi jumlah pengunjung  sebanyak 50 persen dari kapasitas normal. Pihak manajemen pun melarang masuk anak dibawah 5 tahun, ibu hamil, dan lansia (usia 50 tahun dan di atasnya) ke dalam kawasan rekreasi Ancol dengan alasan keamanan.

Baca Juga  Apakah pesawat menabrak sesuatu ketika sedang mengudara?

Bagi kamu yang teratrik untuk mengunjugi wisata aman ini kamu bisa melakukan pembelian tiket secara online yang telah dibuka sejak 13 Juni 2020 yang lalu. Kamu pun diwajibkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum melakukan kunjungan.

4. Wisata Aman: Pantai Baron
Bagi kamu yang berada atau akan mengunjungi Kota Yogyakarta maka tempat wisata ini patut untuk kamu kunjungi. Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta telah melakukan uji coba pembukaan destinasi wisata dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Salah satu tempat wisata yang dibuka untuk umum adalah Pantai Baron.

5. Wisata Aman: Telaga Sunyi
Baturraden merupakan salah satu destinasi wisata populer di Jawa Tengah yang siap membuka pintu bagi kamu dan wisatawan lainnya yang ingin datang berkunjung. Salah satu wisata aman yang akan dibuka adalah Telaga Sunyi. Sesuai dengan namanya, Telaga Sunyi merupakan wisata aman yang sunyi dan tenang di Baturraden.

Kesunyiannya membuat wisata aman ini banyak diminati wisatawan karena cocok untuk menghilangkan penat terutama setelah berbulan-bulan berdiam di rumah. 

Baca Juga  Rossi Ingin Balapan Di Sirkuit Ini Tahun Depan!

WhatsApp chat