Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

5 Tips Melakukan Advertising yang Efektif

Advertising bisa saja menjadi cara ampuh dalam menawarkan produk atau layanan apabila dibuat dengan perencanaan dan strategi yang baik. Terdapat beberapa tips yang bisa Anda coba untuk melakukan advertising yang efektif.

  1. Pahami emosi konsumen

Respons emosional terhadap iklan bisa saja mempengaruhi niat seseorang untuk melakukan pembelian terhadap produk atau layanan yang dipromosikan. Oleh karena itu, buatlah iklan-iklan yang dapat membangkitkan rasa emosional, seperti kesedihan, kebahagiaan, atau menarik emosi tertentu yang dapat membujuk target audiens.

  1. Buat format yang mudah diingat

Ketika membuat iklan, sebisa mungkin harus dengan format yang mudah diingat dan berbeda dari kebanyakan iklan lainnya. Jangan terlalu bertele-tele saat menyampaikan persuasi pada iklan agar mudah diingat orang. Tonjolkan sesuatu yang bisa menjadi ciri khas dari iklan Anda. Kemudian, pastikan untuk tetap konsisten menggunakan gaya yang dipilih. Jangan mengubah branding Anda tiap kali membuat iklan baru. Hal ini justru bisa membuat pelanggan bingung dan tidak efektif untuk jangka waktu lama.

  1. Timing yang tepat
Baca Juga  Sewa Iklan Billboard - JL. Lintas Riau – Bukit Timah Dumai

Membaca peluang juga menjadi salah satu hal penting ketika hendak membuat iklan. Anda harus bisa membaca situasi yang sekiranya bisa membantu dalam pembuatan materi iklan. Iklan harus disesuaikan dengan kondisi terkini dari masyarakat. Misalnya, Anda bisa membuat iklan dengan materi K-pop di tengah masyarakat yang kini sangat menggemari genre tersebut.

  1. Informasi harus jelas

Ketika membuat iklan, informasi yang dicantumkan juga harus jelas agar tidak menimbulkan kebingungan terhadap produk yang ditawarkan. Misalnya, bila Anda berjualan ice coffee, dapat menampilkan komposisi bahan pada tiap menu. Contohnya, untuk menu latte, terdiri dari berapa persen kombinasi susu dan kopinya. Selain informasi mengenai detail produk, dapat pula mencantumkan kontak yang bisa dihubungi atau situs website yang bisa dikunjungi.

  1. Manfaatkan platform online

Era digital menjadi salah satu peluang besar untuk dimanfaatkan dalam periklanan secara online. Khususnya bagi pelaku bisnis yang berjualan online, dapat memanfaat berbagai platform online seperti melalui media sosial, website, marketplace, dan lain sebagainya. Ketika berjualan secara online, sangat penting untuk menggunakan strategi jualan online agar dapat menjangkau pasar yang diinginkan.

Baca Juga  Apa Fungsi dari Reklame dan Kelebihannya ?
WhatsApp chat