Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

5 Manfaat Bermain LEGO untuk Anak

  1. Melatih keterampilan motorik halus anak
    Anak-anak berlatih ketangkasan saat mereka menghubungkan potongan-potongan lego dengan berbagai ukuran dan bentuk. Hal tersebut bisa menjadi latihan yang bagus untuk jari-jari kecil anak.
  2. Mendorong kerja tim
    Melalui mainan lego, anak-anak belajar cara berbagi dan bergiliran. Ketika anak menyusun kontruksi lego, anak-anak harus menyetujui gagasan umum permainan mereka, seperti apakah harus membuat kastil, perahu atau pesawat ruang angkasa. Serta, anak-anak juga mendapatkan pelajaran untuk mengosiasikan peran dan tanggung jawab agar memiliki pengalaman sosial yang menyenangkan.
  3. Meningkatkan kreativitas anak
    Kreativitas anak meningkat ketika mereka harus menyusun sebuah bentuk dari banyaknya potongan lego yang memiliki banyak ukuran dan warna. Saat itu, kreativitas dan imajinasi anak dikembangkan tanpa batas sesuai dengan apa yang mereka inginkan.
  4. Mengajarkan anak untuk memecahkan masalah dan pemikiran matematis
    Mengikuti instruksi untuk merakit lego juga memiliki banyak manfaat untuk melatih memecahkan masalah, fokus, dan perhatian pada detail. Ide-ide simetri, keseimbangan, bentuk dan ukuran dieksplorasi selama anak bermain lego.
  5. Meningkatkan keterampilan komunikasi
    Lego adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres dan terlibat dalam percakapan yang bermakna dan menyenangkan. Ketika anak-anak mengomentari kreasi lego mereka, secara bersamaan mereka mengembangkan keterampilan komunikasi yang penting. Termasuk kemampuan untuk menjelaskan ide-ide, menggambarkan pekerjaan mereka, dan berbicara tentang proses. Tak ketinggalan, berbicara mengenai tantangan apa saja yang mereka lalu ketika menyusun lego.
Baca Juga  Ini Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Merawat Aglaonema
WhatsApp chat