Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

5 Alasan Mengapa Strategi Branding (Sangat) Penting bagi Bisnis Anda

Jika Anda adalah seorang pengusaha yang baru ingin memulai sebuah bisnis, mungkin Anda masih belum merasa butuh untuk membuat brand karena Anda sudah cukup percaya diri dengan produk yang sudah dibuat.

Namun sayangnya, produk/jasa yang Anda buat tidak dapat memasarkan dirinya sendiri. Anda harus membentuk sebuah brand untuk produk/jasa yang Anda buat untuk berbagai manfaat sebagai berikut:

1. Memberikan Identitas Produk/Jasa Anda

Sama seperti apa yang sudah saya sampaikan pada beberapa paragraf sebelumnya; brand berfugsi sebagai identitas. Identitas itu lah yang membedakan produk/jasa Anda dengan produk/jasa sejenis milik kompetitor. Identitas brand yang paling dasar adalah logo desain.

2. Menyampaikan Nilai Produk/Jasa Anda

Pada saat Anda membangun sebuah brand, berarti Anda sudah siap untuk menyampaikan pesan berupa nilai yang terkandung pada produk/jasa yang Anda produksi kepada masyarakat. Nilai yang Anda anut dan sampaikan tersebut bisa menjadi magnet tersendiri bagi target market dari produk/jasa yang brand Anda tawarkan.

3. Menjalin Komunikasi dengan Pelanggan dan Target Market

Dengan adanya brand, berarti Anda telah membuka pintu komunikasi dengan target market dan calon pelanggan Anda. Brand akan menyampaikan berbagai pesan kepada masyarakat; nilai, kelebihan dari produk/jasa, unique selling point (USP) produk/jasa dan berbagai hal lainnya. Selain itu, kehadiran brand juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan review dari pelanggan yang telah mencoba produk/jasa dari brand Anda.

Baca Juga  Kabar Baik! Obat Covid Bisa Diminum Warga Bumi, Corona End?

4. Membangun Kredibilitas dan Persepsi

Setelah beberapa orang mencoba produk/jasa dari brand yang Anda buat, mereka akan mengetahui kredibilitas brand Anda dan mulai membangun persepsi mereka mengenai brand Anda.

5. Mempermudah Proses Referral

Selain mendorong pembelian, kehadiran brand juga mempermudah proses referral yang mungkin akan dilakukan oleh customer Anda ketika mereka puas dengan produk/jasa yang diberikan brand Anda.

WhatsApp chat