Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

10 Cara Mempermudah Pekerjaan rumahmu

Memiliki anak-anak yang masih kecil sudah pasti rumah berantakan dan barang-barang bercecer di mana-mana. Untuk itu, kita perlu memiliki banyak ide untuk mengatasinya.

Nah, berikut ini beberapa life hack yang bisa dipraktikkan untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari, seperti dukutip dari Pop Sugar.

1. Menyimpan Cairan Pembersih Rumah
Anak yang masih balita lihat apa saja langsung diambil dan dimasukkan ke mulut. Kalau yang diambil keperluan untuk bersih-bersih kan bisa berbahaya.

Nah, kita bisa menggunakan rak sepatu plastik yang digantung di dinding untuk menaruh berbagai cairan pembersih. Ya, sabun, cairan untuk mengepel, dan sebagainya bisa disimpan di rak sepatu gantung agar tidak terjangkau dari jangkauan anak. Selain lebih aman, juga lebih rapi.

2. Menghindari Tetesan Es Batu
Siapa yang anaknya suka banget makan es batu? Nah, masalahnya, saat si kecil makan es batu, air esnya bisa menetes ke mana-mana. Duh, jadi becek kan. Belum lagi kalau es batunya diambil dari minuman manis, wah lantai bisa-bisa lengket dan bersemut.

Tenang, ada life hack-nya. Letakkan kertas cupcake di bawah es batu alias mengalasi es batu dengan kertas tersebut. Jadi anak juga nggak kerepotan memegangnya.

Baca Juga  Cara Membuat Desain Banner agar lebih Menarik

3. Cara Agar Pas Saat Beli Sepatu Anak
Berbelanja membawa balita itu nggak mudah ya. Pasti mereka lari-lari ke sana ke mari. Alhasil kita pun memilih berbelanja tanpa membawa serta anak.

Nah, gimana ya, saat kita hendak membelikan sepatu anak di toko tanpa membawa serta anak? Sebaiknya kita bikin stempel kaki anak di kertas. Jadi nih, kalau kita main cat sama anak, kita minta mereka untuk menaruh telapak kakinya di cat, lalu menempelkannya di kertas.

Kita tinggal membawa kertas tersebut ke mana-mana. Jadi saat melihat sepatu anak yang lucu, keluarkan saja kertas stempel kaki si kecil. Sepatunya pasti akan lebih pas dengan trik ini.

4. Melepas Daun Stroberi
Agar kita bisa menyiapkan stroberi tanpa daun dan batangnya dengan cepat. Caranya masukkan sedotan dari bagian bawah stroberi, kemudian dorong ke atas. Seketika daun akan lepas.

5. Trik Minum Obat
Meminumkan obat untuk anak itu kadang perjuangan ya. Soalnya anak sering kali menolak meminum obatnya. Agar lebih mudah, kita bisa pakai trik menggunakan dot.

Baca Juga  Tips Merawat Tanaman Hias Paku, Perhatikan Cahaya dan Penyiraman

Jadi kita potong sedikit ujung dot lama anak, kemudian masukkan pipet ke dalamnya. Umumnya si kecil saat melihat dot, nggak akan menolak karena memang akrab dengan benda tersebut. Obat pun bisa diminum anak dengan mudah dan tanpa drama.

6. Hapus Coretan di Meja Kayu
Anak-anak memang senang coret-coret. Nggak hanya dinding, meja kayu juga bisa jadi sasaran coretannya.

Untuk membersihkannya, ambil pasta gigi yang berwarna putih, bukan yang gel biru atau hijau. Tuang pasta gigi mengikuti garis coretan. Biarkan selama 5-10 menit, lalu lap dengan kain basah.

7. Mencegah Daging Apel Berwarna Cokelat
Kalau sudah beberapa saat dipotong, daging apel akan berubah warna jadi cokelat. Biasanya anak jadi malas tuh makan apel yang sudah berubah warna dagingnya.

Kalau ingin membekali apel yang sudah dipotong buat camilan di sekolah, bisa melakukan trik ini agar warna dagingnya nggak berubah. Jadi, apel dipotong beberapa bagian secara vertikal. Jangan masukan belahan-belahan apel ke dalam kotak.

Baca Juga  Gaji Besar Tak Bikin Bahagia, Programmer Ini Pilih Resign dan Jualan Teh di Pinggir Jalan

Sebaliknya, jangan pisahkan apel-apel yang sudah terpotong, sehingga masih membentuk sebuah apel. Selanjutnya ikat dengan karet di bagian tengahnya sehingga tidak tercerai-berai.

Dengan cara ini udara nggak bisa masuk ke daging apel, sehingga bagian dalamnya tidak berubah menjadi cokelat.

8. Mencegah Mainan Berantakan
Si kecil suka bermain pasir, play dough, water beads, manik-manis, dan apapun yang gampang banget bikin rumah berantakan? Tenang, ada triknya.

Cobalah meletakkan peralatan semua peralatan main anak di atas baki berlapis foil agar tidak berantakan dan kita tidak repot membersihkannya.

9. Pengganjal Pintu
Anak-anak tidak suka di kamar dengan pintu tertutup rapat. Cobalah buatkan pengganjal pintu dari kain yang bisa diselipkan di antara daun pintu, sehingga pintu nggak langsung tertutup.

10. Mengatasi Sepatu Anak yang Lecet
Namanya juga anak-anak, sepatu gampang lecet itu wajar saja ya. Tapi jangan buru-buru dibuang atau membeli yang baru. Kita bisa mengatasinya dengan krayon.

Ya, gunakan krayon untuk memulas tanda lecet, dalam waktu singkat, lecetnya sudah nggak terlalu kelihatan.

WhatsApp chat